Nama adalah sebuah hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia khususnya yang akan terlahir ke dunia. Oleh karena itu, ibu bapak gue bikin nama deh buat gue karena menyadari hal itu sangat penting. Gue enggak tahu nama gue dibikin waktu gue belom lahir atau udah lahir ke dunia (gak penting).

Okee.. tanpa berpanjang-panjang lagi perkenalkan nama gue SARAH WIBIANDINI

Itu adalah nama yg diberi oleh orang tua gue. Seneng? Yaa gue terima-terima aja namanya bayi mana bisa protes dan gue yakin nama itu artinya bagus.

Ibu Bapak gue ngasih nama SARAH karena nenek ibu gue bernama Sarah. Jadi intinya ibu bapak gue copy paste nama neneknya ibu gue ke si mungil yg terlahir di dunia tanggal 5 februari 1991 ini. Kurang kreatif, hmm mungkin karena dulu gak ada mata kuliah Creativity and Innovation kali yaa… Oke next, Beliau (neneknya ibu gue) adalah orang yang baik, anggun, lemah lembut, dan keibuan. Nah dari definisi itu gue langsung menyimpulkan sendiri mungkin ibu gue kepingin anaknya seperti itu dan bener aja gue seperti itu (ga deeenngg). Sekarang sih belum seperti itu sepenuhnya. Mungkin nanti.. suatu saat gue akan seperti neneknya ibu gue itu. Amin..

Nah selain itu, ibu gue juga bilang nama Sarah juga diadopsi dari nama istrinya nabi Ibrahim, yaitu Siti Sarah. wahh bagus nih kayaknya. Pas gue tanya kenapa? Ibu gue ga memberi keterangan lebih lanjut.

Yaudah deh gue nyari-nyari sendiri arti nama Sarah. nah, ternyata kata SARAH itu berasal dari bahasa Arab Kuno yang artinya adalah putri. Disini gue menafsirkan sendiri mungkin orang tua gue ingin anaknya menjadi sesosok wanita yang anggun bak seorang putri dan seperti neneknya ibu gue. Dan arti dari putri dalam bahasa Indonesia itu adalah anak berkelamin perempuan. Jadi mungkin orang tua gue kepingin anaknya menjadi perempuan yang anggun. Yaa nama adalah doa. semoga hal itu terjadi dalam diri gue. amin..

Nama belakang gue WIBIANDINI. Agak sedikit aneh tapi unik..

WIBI singkatan dari Wien (ibu gue) dan Bambang (Bapak gue) jadi jangan manggil gue wibi karena lo manggil bapak ibu gue secara bersamaan (ga penting).

AN singkatan dari anak.

DINI artinya awal dan gue merupakan anak pertama dari pasangan berbahagia Wien dan Bambang.

Jadi, WIBIANDINI itu arti keseluruhannya anak pertama dari Wien dan Bambang.

Sarah Wibiandini adalah putri pertama Wien dan Bambang

Tuh kan bener nama yang dikasih sama orang tua bagus.. jadi gue bersyukur dikasih nama yg bagus sama orang tua gue. Mulai sekarang tambah percaya diri deh kalau ngisi-ngisi form yang mengharuskan mencantumkan nama gue.. yiiipppiii terimakasih mata kuliah creativity and innovation đŸ™‚